Rabu, 25 Juni 2008

Khasiat Sirih Merah Sebagai Obat Dari Berbagai Jenis Penyakit

Udah tahu daun sirih kan? biasanya orang menganalogikan sirih dengan sirih hijau (daunnya berwarna hijau) ternyata ada sirih merah juga lho. Sebuah tumbuhan langka yang ternyata berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit.

Sirih Merah adalah tanaman obat herbal alami yang dipopulerkan oleh Bambang Sudewo dan dapat mengobati diabetes militus, hepatitis, batu ginjal, me-nurunkan kolesterol, mencegah stroke, asam urat,hipertensi, ra-dang liver, radang prostat, radang mata, keputihan, maag, kelelahan, nyeri sendi,kanker payudara dan memperhalus kulit

Warning : "Bukan tanaman ini yang menyembuhkan tapi Allah SWT yang menyembuhkan"
Imam Muslim meriwayatkan sabda Rasulullah SAW yang mengatakan: “Masing-masing penyakit pasti ada obatnya. Kalau obat sudah mengenai penyakit, penyakit itu, pasti akan sembuh dengan izin Allah Azza Wajalla”. Dalam Shahih Bukhari dan Muslim, Nabi Muhammad SAW bersabda: “Setiap kali Allah menurunkan penyakit, pasti Allah menurunkan obatnya”. Sementara Allah SWT sendiri yang Maha Berkuasa atas kesembuhan seseorang dari penyakit sebagaimana firman Allah dalam Surat Asy-Syu’ara, ayat 80: “Dan manakala aku sakit Dia (Allah) yang menyembuhkanku”.

Baru tadi pagi aku baca buku tentang sirih merah karangan Bpk Bambang Sudewo (Basmi Penyakit dengan Sirih Merah, Bambang Sudewo, http://www.agromedia.net/katalog/page,shop.product_details/flypage,shop.flypage/product_id,888/category_id,65/), bukunya bagus, Buku ini menguraikan secara jelas tata cara penanaman,perawatan, dan penanganan pascapanen sirih merah. Khasiat dan manfaat sirih merah secara empiris yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit akibat diabetes, maag, benjolan yang ditengarai sebagai kanker, keputihan, hingga serangan jantung pun dipaparkan dengan bahasa yang mudah dipahami.. pokoknya bagus deh isinya.

Pagi ini juga aku langsung browsing mencari tahu tentang sirih merah, Berikut ini kutipan tentang sirih merah yang aku ambil dari artikel berjudul "SIRIH MERAH SEBAGAI TANAMAN OBAT MULTI FUNGSI" pada http://balittro.litbang.deptan.go.id/
Tanaman sirih merah (Piper crocatum) termasuk dalam famili Piperaceae, tumbuh merambat dengan bentuk daun menyerupai hati dan bertangkai, yang tumbuh berselang-seling dari batangnya serta penampakan daun yang berwarna merah keperakan dan mengkilap. Dalam daun sirih merah terkandung senyawa fito-kimia yakni alkoloid, saponin, ta-nin dan flavonoid.

Sirih merah sejak dulu telah digunakan oleh masyarakat yang berada di Pulau Jawa sebagai obat untuk meyem-buhkan berbagai jenis penyakit dan merupakan bagian dari acara adat.
Penggunaan sirih merah dapat digunakan dalam bentuk segar, simplisia maupun ekstrak kapsul.Secara empiris sirih merah dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit seperti diabetes militus, hepatitis, batu ginjal, me-nurunkan kolesterol, mencegah stroke, asam urat,hipertensi, ra-dang liver, radang prostat, radang mata, keputihan, maag, kelelahan, nyerisendi dan memperhalus kulit. Hasil uji praklinis pada tikus dengan pemberian ekstrak hingga dosis 20 g/kg berat badan, aman dikonsumsi dan tidak bersifat toksik. Sirih merah banyak digunakan pada klinik herbal center sebagai ramuan atau terapi bagi penderita yang tidak dapat di-sembuhkan dengan obat kimia. Potensi sirih merah sebagai tanaman obat multi fungsi sangat besar sehingga perlu ditingkatkan dalam penggunaannya sebagai bahan obat moderen.

Baca Artikel Lain Tentang Sirih Merah

Sirih Merah Terobosan Spektakulair Obat Herbal Alami
Apa Pendapat Para Pakar Terhadap Sirih Merah?
Si Merah Pembawa Bahagia
Sirih Merah Menurunkan Glukosa Darah
http://sirih-merah.squarespace.com/
om Bambang Sudewo telah memudahkan kita, untuk memanfaatkan atau merasakan sendiri khasiat dari Sirih Merah, beliau telah mengolah Sirih Merah dalam bentuk kapsul sehinga praktis dan tinggal minum saja layaknya obat2 pada umumnya. Harganya pun terjangkau antara 1000-2000 perkapsul tergantung penyakitnya, Anda sudah bisa merasakan khasiat yang luar biasa.

Kalo mau pesan obatnya bisa lewat TOKO ONLINE SAYA INI

Anda Punya Masalah Dengan Kesehatan Anda? Ingin Menjaga Kesehatan Anda? Atau Punya Penyakit Diabetes, Kanker Payudara, Kanker Rahim, Tbc, Keputihan dan berbagai Peradangan Anda Tertarik dengan Sirih Merah

Tidak ada komentar: